Thursday, June 13, 2013

Media TIPIKOR - Edisi: 41/MTip/2013

Ketum Golkar Abu Rizal Bakrie Berkunjung ke Langkat
Masyarakat Minta ARB Calonkan H. Ngogesa Kembali Jadi Bupati Langkat
 
Langkat, (Media TIPIKOR) - Ketua Umum Partai Golkar Abu Rizal Bakrie (ARB) menginstruksikan Ketua DPD Golkar Sumut Andi Ahmad Dara dan pengurus DPD lainnya untuk segera memperoses pemberkasan pencalonan Ketua Golkar Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH untuk menjadi calon Bupati Langkat periode 2014-2019 dihadapan kurang-lebih sepuluh ribuan masyarakat, kader dan simpatisan partai berlambang pohon beringin tersebut saat road show Ketum Golkar itu di lapangan sepak bola kampung baru Pangkalan Berandan Kecamatan Babalan, Rabu (27/3).
“Apakah Pak Ngogesa sudah banyak berbuat untuk rakyat?” teriak ARB bertanya pada sepuluh ribuan masyarakat yang menguningkan lapangan tersebut, “Apakah saudara setuju Pak Ngogesa kita calonkan kembali?” lanjut ARB bertanya yang langsung dibalas applause dan teriakan masyarakat yang mengatakan setuju.
ARB juga menjelaskan bahwa di tahun ini ada 6 program dari APBN yang akan dikucurkan ke Langkat berkat keuletan para kader Partai Golkar yang duduk di Legislatif memperjuangkan aspirasi masyarakat yakni pembinaan usaha bagi 150 wanita nelayan dengan dana Rp. 975 juta, program usaha mina pedesaan senilai Rp. 240 juta, pembinaan dan bantuan bagi 150 nelayan bernilai 1,5 M, pembuatan pabrik es mini Rp. 1,9 M, pembuatan pasar ikan senilai 946 juta dan pabrik pelet pakan ikan senilai Rp. 3,2 M.
Dijelaskan juga apabila nanti dirinya dipercaya masyarakat untuk memegang amanah menjadi RI I maka akan diteraokan 4 kunci sukses yang 3 diantaranya diadopsi dari zaman Pemerintahan Presiden Soeharto yakni meninggikan pertumbuhan ekonomi, pemerataan pelaku dan hasil pembangunan, membuat jaminan sosial dan kesehatan serta menerapkan sistem Nasionalis globalisasi tentunya yang menguntungkan bagi rakyat Indonesia.
Menanggapi dukungan yang diberikan oleh masyarakat nelayan dan pengurus Golkar Kecamatan dan Kelurahan se-Kabupaten Langkat ARB mengucapkan terima kasih dan mengajak masyarakat untuk bersama-sama mewujudkan dukungan tersebut bersama-sama demi Indonesia sejahtera, karena suara Golkar suara Rakyat.
Haji Ngogesa Sitepu mengatakan apabila dirinya telah dipercaya dan diberikan kesempatan untuk bersaing dan bertarung dalam Pemilukada Bupati oleh partai Golkar dirinya menyatakan kesiapan seraya mengucapkan Bismillah, “ Dengan Bismillah, Saya nyatakan siap” serunya disambut yel-yel yang mengatakan “Lanjutkan” terdengar keras dari kerumunan masyarakat.
Sebelumnya ARB saat tiba di Langkat langsung disambut Haji Ngogesa dipintu Kota Stabat bersama ratusan kader dan simpatisan yang menunggu, setelah diserahkan ARB pataka Golkar kepada Haji Ngogesa , mereka langsung menerima pernyataan dikap himpunan abang tukang becak untuk siap mendukung dan memenangkan ARB sebagai RI I dan Haji Ngogesa Sitepu sebagai Langkat I untuk yang kedua kalinya, begitu juga halnya ketika sampai di pintu Kota minyak Pangkalan Berandan, keduanya bersama kader dan pengurus Golkar Sumut dan Langkat disambut ratusan abang becak yang menyatakan sikap mendukung mereka dan mengarak rombongan dengan menggunakan becak bermotor sampai ke lokasi acara, tampak hadir Anggota DPR RI yang juga kader Golkar Anton Sihombing, Leo Nababan, Eswin Sukardja, Ketua HWK Langkat Hj. Nuraida Ngogesa dan sejumlah petinggi serta kader Golkar Pusat, Provinsi dan Kabupaten Langkat. (Alizar/Bond.DS)*

Ganti Rugi Lahan Pensiunan PT. KAI Gagal
Aceh Tamiang, (Media TIPIKOR) - Musyawarah ganti rugi lahan PT. Kereta Api Indonesia (KAI) di jalan Cut Nyak Dhien Kecamatan Kota Kualasimpang, antara pihak Developer yang telah menyewa lahan dengan para pensiunan pegawai PT. KAI yang menempati lahan, gagal dikarenakan kedua belah pihak tidak mencapai kata sepakat.
Musyawarah antara kedua belah pihak (13/3), diwakili lima Kepala Keluarga Pensiunan pegawai PT. KAI serta Abdul Halim (dari pihak Developer) di ruang kerja Camat Kota Kualasimpang, Mix Donald, SH yang juga turut hadir, Staf Umum (SU) Dirut PT. KAI Aceh, Suyadi , Kapolsek Kota Kualasimpang, Iptu Mubarak dan Danramil Kota Kualasimpang, Kapten Muhammad AR serta Datok Penghulu Kota Kualasimpang OK. Syafruddin.
Sesuai perjanjian, sewa menyewa lahan selama lima tahun antara developer yang akan membangun lahan dengan pihak PT. KAI, pihak Developer pun mencoba melakukan negoisasi dengan pensiunan pegawai PT. KAI yang selama ini masih menempati lahan tersebut, namun kata sepakat tidak juga ditemukan meski musyawarah telah berjalan alot.
Pihak pensiunan pegawai PT. KAI meminta ganti rugi berupa bangunan rumah baru atau menerima uang ganti rugi yang sesuai harga bangunan rumah baru. Pihak Developer menyetujui permintaan dengan memberikan ganti rugi. Namun ketika membahas tentang nominal ganti rugi tidak didapatkan kesepakatan sebab pihak Developer hanya mampu memberi 42 juta rupiah/rumah, sementara para pensiunan meminta 50 juta rupiah/rumah dengan dua kali melakukan penurunan nominal dari harga awal permintaan mereka yakni 100 juta rupiah/rumah.
“pihak Developer Hanya sanggup menambah tiga juta saja dari 42 jt rupiah/rumah yang ditawarkan mereka, Developernya tetap bertahan diangka 42 jt itu, padahal yang kami minta masih dalam batas wajar, melihat ganti rugi yang dilakukan Developer yang menyewa tanah PT. KAI di Bireun dengan ganti rugi 50 juta rupiah/rumah”. ujar Mursida anak dari Muhammad pensiunan pegawai PT. KAI.
Akibat bertahannya Developer dengan nominal yang mereka tawarkan, begitu juga sebaliknya dengan pihak pensiunan pegawai PT. KAI dalam musyawarah itu, kata sepakat tidak ditemukan.
Hingga akhirnya SU Dirut PT. KAI Aceh Suyadi yang didampingi Ardinal Staf PT. KAI menutup musyawarah tersebut. “Kita masih banyak urusan, bukan ini saja yang kita urus” ujar Suyadi kesal. (Aliyandi)*

Hizbut Tharir Idonesia Wilayah Sumsel Tolak RUU Ormas
Palembang, (Media TIPIKOR) - Semboyan  kelompok Hizbut Tharir Indonesia dari DPD I (HTI) Sumsel Tentang RUU ormas di sinyalir peluang membuka pintu kembali Rezim. Represif Ala orde Baru Terindikasi dengan ideologi sekularisme  kapitalisme dan imperialisme.
RUU tersebut berpotensi sangat besar untuk membungkam suara Masyarakat terhadap pemerintah dengan berbagai dalih dilakukan atas pernyataan Para demonstran dari masa Hizbut Tharir Indonesia dengan jumlah sekitar 150 orang yang Terdiri dari laki-laki dan perempuan, berorasi pada hari kamis 21/3 sekitar Pukul 9.30 wib dihalaman kantor DPRD Provinsi Sumatra Selatan.
Juru bicara Hizbut Tharir Indonesia Muhammad Ismail Yusanto dan Ustad Mahmud Jamhur ketua DPD I (HIT) Sumsel, menyatakan bahwa RUU ormas di anggap sangat penting untuk mengatur dan mengelola masyarakat. Namun muncul dugaan justru mengusung semangat mengontrol dan menghidupkan Kembali ketentuan Asas Tanggal pasal 2 Tentang RUU Ormas yang berbunyi larangan berpolitik bagi ormas, pasal 7 tentang RUU Ormas dan berikutnya pasal 58 pasal 61 dan pasal 62 Tentang RUU Ormas. Mahmud Jamhur menambahkan devenisi RUU ormas itu juga tampak sangat diskriminatif  karena  ada perbedaan dalam pengaturan antara ormas biasa dengan ormas yang merupakan sayap partai pasal 4 RUU Ormas sehingga terkesan parpol mau menang sendiri, semua ormas harus tunduk kepada RUU tersebut sedangkan ormas milik parpol tidak, ujarnya.
Akhirnya pihak DPRD Provinsi Sumatra Selatan melangsungkan aspirasi pengunjuk rasa  ke DPR RI di Jakarta  pada hari itu juga dikirim via Faksimile yang berada  di ruang humas DPRD Pemprov sumsel  disaksikan oleh  beberapa anggota  Dewan. (SIR)

Aliansi Wartawan Nagan Gelar Pelatihan Jurnalistik 
Nagan Raya, (Media TIPIKOR) - Sebanyak 50 peserta terdiri dari kalangan siswa, mahasiswa, wartawan, dan aparatur pemerintah di nagan raya aceh barat, kamis 28/3, mengikuti pelatihan jurnalistik yang berlangsung di aula setdakab komplek perkantoran Suka Makmue.
Pelatihan yang dilakukan oleh Aliansi Wartawan Nagan (AWAN) dan bagian humas setdakab nagan raya menghadirkan pematri yarmen dinamika, sementara redaktur pelaksana harian serambi indonesia.
Ketua AWAN Teuku Ridwan dalam sambutannya mengatakan, pelatihan itu dimaksudkan untuk memberikan pemahaman kepada kalangan siswa, mahasiswa, dan aparatur pemerintah, maka perlu pemahaman bagai mana pungsi wartawan, sekaligus memantapkan tugas para kuli tinta di wilayah tersebut.
Sementara komentar Bupati nagan raya HT Zulkarnaini yang diwakili Asisten II Setdakab, Bustamam Jafar mengatakan, pelatihan jurnalistik tersebut diharapkan benar-benar dimafaatkan oleh peserta sehingga para pejabat dan aparatur pemerintah di kabupaten setempat dapat mengetahui tugas para wartawan dengan baik, maka wartawan itu takperlu ditakuti, karena mereka para wartawan adalah mitra kerja pemerintah, dan semua pihak, sebutnya. (jefri/Bond.DS)

DAK Kabupaten Pidie Tahun 2013 Rp 67 Miliar 
Pidie, (Media TIPIKOR) - Dana alokasi khusus (DAK) tahun 2013 yang diperoleh Kabupaten Pidie Rp 67.887.650.000, tahun ini naik Rp 16 Miliar dari tahun sebelumnya yang hanya mendapat Rp 51.134.130.000. Hal itu dikatakan wakil bupati pidie M. Iriawan, SE.
Menurutnya, Kenaikan Dana Alokasi khusus (DAK) tersebut akan berdampak pada pembangunan daerah, dan peroleh DAK tersebut sangat tergantung dengan pendekatan yang dilakukan setiap dinas-dinas terkait, maka pendekatan itu harus dilakukan pihak Pemkab dan pihak Provinsi ke pihak Pusat.
Sementara dari pengalaman tahun 2011 lalu, Dinas Pertanian tidak mendapat Dana Alokasi Khusus DAK, hal tersebut sangat disesalkan, oleh karenanya Kepala Dinas diharapkan dapat melobi ke pihak derpatement, sebab tanpa lobi anggaran sulid didapatkan, pungkas Iriawan. (jefri/Bond.DS)

FRB-SU  Lantik DPP LASPETA FRB SU 
Deli Serdang, (Media TIPIKOR) - Ketua Dewan Pimpinan Pusat Forum Rakyat Bersatu Sumatera Utara  (FRB-SU ) Drs Rabualam Syahputra didamping Sekretaris Sri Rahayu ,Minggu (31/3) ,secara resmi melantik Pengurus Pembela Petani Dewan Pimpinan Pusat Forum Rakyat Bersatu Sumatera Utara (DPP LASPETA FRB SU). Pelantikan berlangsung  di Sekretariat  KOPRA (Kelompok Tani Pra Sejahtera) Desa Kualanamu Kec Beringin Deli Serdang .
Sesuai SK PENGANGAKATAN  No: 16/SK-LPP/DPP/FRB-SU/III/13 mereka yang di Lantik: 1. Masman sebagai Panglima Laskar Pembela Petani. 2. Agus Pranoto ,Kusmayadi Wakil,Suherly alias bandot dan abdussalam/Acun dan  seksi-seksi  lainnnya di kepengurusan  Laskar Pembela Petani Sumatera Utara.
Ketua Dewan Pimpinan Pusat FRB-SU  Drs Rabualam Syahputra pada sambutannya  mengatakan kehadiran DPP LASPETA FRB SU tak lain adalah  untuk memperkokoh perjuangan para petani/pensiunan perkebunan    mencapai cita-cita pengembalian tanah yang dirampas oleh korporasi dengan cara mendorong kebijakan pengelolaan Negara yang pro rakyat .
Selain itu keberadaan DPP LASPETA FRB SU juga untuk  mempersiapkan barisan pemuda pejuang untuk membela hak -hak rakyat atas tanah melalui perjuangan yang demokratis. DPP LASPETA FRB SU juga adalah sebagai pelindung petani/pensiunan perkebunan dari ancaman, terror, intimidasi, tekanan yang datangnya dari  pihak manapun.
Acara pelatikan dihadiri Dewan Pembina DPP FRB-SU, para pengurus FRB-SU,  ketua/anggota kelompok tani diantaranya kelompok tani Binjai/Langkat, Deliserdang, Serdang Bedagai, dan Medan.
Hadiri juga Kapolsek Kecamatan Beringin, HIKMA Tanjung Morawa  dan Ketua serta anggota Kopra desa Kualanamu  Kecamatan Beringin.
Sementara itu, disela-sela kegiatan pelantikan, ribuan anggota kelompok tani  sepakat mendukung sepenuhnya Drs Prabualam Syahputra untuk maju bertarung menjadi Bupati Deli Serdang, yang digelar pada oktober mendatang.  Menurut para petani/pensiunan perkebunan sosok  Drs Prabualam Syahputra adalah vigur yang tepat memimpin Kabupaten Deli Serdang. (Adek Donald/Bond.DS)*

0 comments:

Post a Comment

 
Free Website TemplatesFreethemes4all.comFree CSS TemplatesFree Joomla TemplatesFree Blogger TemplatesFree Wordpress ThemesFree Wordpress Themes TemplatesFree CSS Templates dreamweaverSEO Design