Wednesday, July 18, 2012

Media TIPIKOR - Edisi: 12/M-Tip/VII/2012


Anggota DPRD Dapat Rp 9 M


Pekanbaru (Media TIPIKOR)
Kesaksian Manajer Overasional KSO PT Adhi Karya Diki Eldianto, dalam siding dipengadilan Tipikor Pekanbaru, Kamis (5/7) siang, sangat mengejutkan pengunjung siding. Sebab, selain mengungkapkan sejumlah anggota DPR RI menerima Rp 9 miliar sebagai kompetensi agar dana APBN-P untuk PON XVIII Rp100 miliar bisa turun, Diki juga menyebutkan Gubernur Riau Rusli Zainal kecipratan suap Rp500 juta.

LAPORAN :
ZULKIFLI/MERANTI
Diki Eldianto menjadi saksi pada sidang lanjutan kasus suap venue PON XVIII tahun 2012 Di Riau, dengan terdakwa eka dharma putra (kasi sarana dan prasarana dipora riau) dan terdakwa rahmad Syaputra (Site Administrasi PT Pembangunan Perumahan)

Diki sebelumnya sempat menjabat sebagai anggota komite pada konsersium (KSO) pengerjaan proyek Stadion Utama Riau yang nilainya mencapai Rp900 miliar. Konsorsium tersebut terdiri dari tiga perusahaan, yakni PT Adhi Karya, Pembangunan Perumahan dan PT Wijaya Karya.

Dalam siding yang dipimpin majels hakim yang diketuai Krosbin Lumbangaol, SH, kemarin, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Komisi Pemberantasan Korupsi (kpk) Risma Ansari, SH, Asrul Alimin, SH, dan Nurul Widiasih, SH, menghadirkan lima saksi, untuk dimintai keterangan. Namun lima saksi yang dihadirkan JPU, keterangan Diki Eldian tolah yang sangat mengejutkan.

 “Selain kepada beberapa anggota DPRD Riau, dana suap perubahan Perda itu juga diberikan kepada Gubernur Riau Rusli Zainal sebesar Rp500 juta dan Kadispora Riau Lukman Abbas sebesar rp700 juta,” terangnya.

 “Sejumlah anggota DPR Ri juga menerima Rp9 miliar sebagai Kompensasi agar dana APBN-P untuk PON XVIII Rp100 miliar bias turun,” sambungnya.

Dalam berkas dakwaan yang dibacakan JPU diketahui, uang Rp500 juta itu selanjutnya diserahkan Lukman Abbas kepada Gubri Rusli Zainal ajudannya, Said alias Hendra. Ketika itu, sesuai dengan berkas dakwaan , Lukman Abbas berkata kepada Hendra “tolong serahkan uang Rp500 juta in ke Pak Gubernur”.
“Uang Lelah”

Sedangkan saksi lainnya,Manejer Project KSO PT PP Nanang, mengakui, dirinya ikut dalam pertemuan dirumah Wakil Ketua DPRD Riau Taufan Andoso Yaki, membahas revisi Perda Nomor 6 Tahun2010 tentang penambahan anggaran Venue menembak PON XVIII. “ dalam pertemuan itu juga ada Eka Darma dan Lukman Abbas,” katanya.

Dijelaskan Nanang, masalah ‘Uang Lelah’ berawal dari adanya rencana Merevisi Perda Nomor 6 Tahun 2010 Untuk memperlancar rencana itu, saksi, para terdakwa dan sejumlah anggota DPRD Riau melakukan pertemuan dirumah Taufan Andoso Yaki, dijalan Sumatera, Pekanbaru menurut Nanang, ‘Uang Lelah yang diminta’ sejumlah anggota DPRD Riau itu, sempat ditolak Nugroho tidak wajar. Namun kalau tidak dipenuhi, Revisi pada Nomor 6 bisa batal, sehinga akhirnya dikabulkan. (TIM)*


TIM POKJA STPC SURVEY KWALITAS CALON WALIKOTA TERBENTUK

Padangsidimpuan (Media TIPIKOR)
Tim Kelompok Kerja (Pokja) Survey kwalitas calon Walikota Padangsidimpuan terbentuk dalam upaya mencari sosok Peminpin yang berkwalitas dengan melibatkan partisipasi masyarakat. Tim Tim Survey yang merupakan bahagian atau runutan kelompok kerja dari Padangsidimpuan Tapsel Pers Club (STPC) akan memberikan pencerdasan  melalui pembelajaran Politik dalam menentukan masa depan kota Padangsidimpuan 5 tahun ke depan yang menyangkut nasib dan bersihnya Tata Kelola Pemerintahan Kota Padangsidimpuan.

Anggota tim Pokja terdiri dari Insan Pers, tokoh Masyarakat, Mahasiswa yang Independen dan tidak memihak pada salahsatu calon Walikota. Mereka  akan bekerja melakukan survey di 6 wilayah Kecamatan, dengan mengumpulkan data, Profile Kandidat seperti  Integritas tingkat Pendidikan Kandidat , kevisioneran, etika pergaulan sosial-hubungan Kemasyarakatan, pengalaman Birokrasi, Sosial Budaya, SDM dan kemampuan mengikuti mekanisme pemilukada, disamping melakukan Polling yang akan ditentukan oleh 30% calon pemilih.

Ketua STPC  selaku Pembina Tim Pokja Survey Pria Ismar didampingi penasehat Bungaran Ritonga, dan Victor Sinaga melalui Humas Ir. Faisal Arifin Siregar  kepada wartawan, Jum’at (6/8) menyampaikan, Susunan Kepengurusan Tim Pokja Survey ini terbentuk sejak tanggal 6 Juli 2012, dengan mengangkat Ali Imran sebagai Ketua , Muhammad siregar selaku Sekretaris   dan Bendahara dijabat oleh Puspita Lubis. Selain itu dibentuk juga masing kordinator kecamatan yang terdiri dari 3 orang.

Untuk wilyah Kecamatan Hutaimbaru tim Pokja dikoordinir oleh Erijon DTT, Kecamatan Tenggara dikoordinir oleh Muhammad yusuf , Kecamatan Selatan dikoordinir oleh Ahmad Hakim Lubis, sedangkan Kecamatan Utara dipercayakan kepada Suhut Gultom dan Kecamatan Batunadua dijabat oleh Muhammad Siregar. Dalam pembentukan kordinator kecamatan ini satu wilayah kecamatan masih kosong.

Faisal menambahkan, Peresmian atas terbentuknya Tim Pokja Survey Kwalitas calon Walikota ini direncanakan akan berlangsung pada tanggal 16 Juli 2012 nanti, dengan mengundang unsur Muspida plus, KPU , Panwaslu para calon dan beberapa SKPD Pemko Padangsidimpuan terkait.

Ketua Tim Pokja Survey Kwalitas calon Walikota Padangsidimpuan 2013 – 2018 Ali Imran mengatakan, secara tehnis tim akan melakukan kerja sejak penetapan nama-nama calon Walikota oleh KPU. Tim mulai bergerak dalam mengumpulkan Profile Kandidat untuk selanjutnya disebarkan kepada Masyarakat melalui format selebaran yang dibuat sendiri oleh tim.

Isi format diatur sedemikian rupa dalam bentuk materi pencerdasan kepada calon pemilih, dalam isiannya calon pemilih secara tidak langsung diajak berpartisipasi, selektif dalam mengisi kertas Polling untuk menuangkan pikirannya terhadap calon Walikota masa depan, sehingga melahirkan Peminpin yang Visoner, Beretika , Bersih, Ikhlas, Jujur, Tertib dan Demokratis, sesuai dengan Amanah UUD 1945 dan Azas Pancasila yang tentunya berkepastian Hukum.

Selanjutnya, Tim Pokja juga akan melakukan kajian terhadap pelaksanaan Pemilukada dengan sebelumnya melakukan wawancara langsung kepada Tokoh Masyarakat atau calon pemilih dan perangkuman penyampaian Visi-Misi masing-masing calon Walikota di DPRD. Analisa ini akan kita umumkan di sekretariat Tim Pokja beserta jajarannya, Media Massa, Media Cetak dan Publitas lokal seperti papan pengumuman yang diletakkan di area strategis /protocol di kota Padangsidimpuan.

Ditambahkannya, tim juga akan melibatkan langsung partisipasi Masyarakat dalam memberikan pengisian kertas polling yang disiapkan tim untuk mengetahui grafik kwalitas calon Kandidat atau peta Prediksi pengumpulan perolehan suara, yang akan diumumkan setiap hari sebelum hari H pemilihan. (Fp)*

Acara Pisah Sambut Dan Dim 0209 Labuhanbatu


Bupati Tigor Panusunan Siregar ketika memasangkan kain songket kepada Dan Dim 0209 yang baru Letkol Inf Dwi Bagus Nugraha. RHP
Rantauprapat, (Media TIPIKOR)
Letkol Inf Dwi Bagus Nugraha mengatakan akan mendukung setiap program pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah, baik itu di Kabupaten Labuhanbatu Labura maupun di Labusel. Penegasan itu disampaikan Dwi Bagus Nugraha pada acara pisah sambut Dan Dim 0209 Labuhanbatu di pendopo Kabupaten Labuhanbatu, Selasa (26/6-12) malam.

Acara pisah sambut antara Dan Dim 0209 Labuhanbatu yang lama Letkol Inf Abdi Iman Sakti Zebua dengan Letkol Inf Dwi Bagus Nugraha sebagai Dan Dim 0209 Labuhanbatu yang baru dihadiri oleh Bupati Labura Kharuddinsyah, Bupati Labusel Wildan Aswan Tanjung, Ketua DPRD Labuhanbatu Hj Ellya Rossa Siregar, Kapolres AKBP Hirbak Wahyu Setyawan SIK, Kajari Bambang Sudrajat SH,

Ketua PN Rantauprapat Sabarulina Ginting SH. Acara tersebut diawali dengan pemasangsan kain songket tenunan khas Labuhanbatu kepada Letkol Inf Dwi Bagus Nugraha dan istri serta kepada Letkol Inf Abdi Iman Sakti Zebua dan istri.

 Letkol Inf Abdi Iman Sakti Zebua dalam sambutannya mengatakan, selama bertugas di Labuhanbatu banyak hal yang bisa kami petik, yakni adanya rasa kebersamaan serta keinginan yang sama untuk menciptakan suasana kondusif di daerah ini. "Hubungan yang baik seakan tidak ada jarak antara kita membuat kami betah disini", kata Abdi.

Abdi juga menyampaikan harapannya agar suasana seperti ini ke depan dapat terus dipertahankan sehingga jalinan kerja sama yang baik dapat menciptakan suasana harmonis diantara sesana unsur pimpinan daerah.
 Berkaitan dengan tugas-tugas yang selama ini di jalankan di Labuhanbatu, Abdi mengatakan, pasti ada yang tidak berkenan di hati para koleganya. "Tidak ada gading yang tak retak tetapi keretakan itu membuat indah. Oleh sebab itu pada kesempatan ini kami mohon maaf atas segala kesalahan yang kami sengaja maupun tidak disengaja selama kami bertugas di Labuhanbatu", ujarnya.

Sementara itu Letkol Dwi Bagus Nugraha dalam kata sambutannya mengatakan, sebagai orang baru di daerah ini kami berharap dukungan semua pihak, khususnya dari Unsur Pimpinan Daerah, pemukammasyarakat, pemuka agama, OKP, Ormas dan elemen masyarakat lainnya. Kami akan berupaya sekuat mungkin untuk membantu Pemda demi kemajuan Labuhanbatgu Raya ini.
"Sebagai institusi     teritorial, kami akan dukung sepenuhnya pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah", tegasnya.

Ditambahkannya, sebagai orang baru dirinya tentu akan banyak bertanya kepada rekan-rekannya sesama unsur Muspida. "Tentunya banyak hal-hal yang perlu kami tanyakan kepada senior saya dalam melaksanakan tugas di daerah ini", ujarnya.
Pada kesempatan itu Letkol Dwi Agus Nugraha juga memperkenalkan istrinya yang juga sebagai seorang anggota TNI-AD yang bernama Siti Nurjanah yang dikaruniai 2 orang anak. Beliau berasal dari Nganjuk Jawa Timur, lulus Akrabri 1993 dan langsung ditempatkan di Batalyon Lintas Medan Kostrad.

Bupati Labuhanbatu dr H Tigor Panusunan Siregar SpPD dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Letkol Inf Dwi Agus Nugraha sebagai Dan Dim 0209 Labuhanbatu yang baru dan selamat bertugas di tempat yang baru kepada Letko Inf Abdi Iman Sakti Zebua. Pindah tugas adalah hal biasa sebagai abdi negara dan abdi masyarakat. "Semoga sukses di tempat tugas yang baru", kata Tigor.

Tigor menilai selama bertugas di Labuhanbatu Letkol Abdi Iman Sakti Zebua telah mampu mewarnai suasana sosial, budaya, politik dan Hankam di Labuhanbatu Raya. "Selama dua tahun bertugas di Labuhanbatu Raya bapak telah membawa perubahan yang membawa kondusifitas daerah ini", ungkap Tigor.

Kepada Letkol Inf Dwi Agus Nugraha, Tigor mengucapkan selamat datang di Labuhanbatu Raya, yakni di bumi Ika Bina En Pabolo (Labuhanbatu), Basimpul Kuat Babontuk Elok (Labura) dan di Bumi Santun Berkata Bijak Berkarya (Labusel).

"Mudah mudahkan TNI dapat berperan menetralisir konstelasi politik di daerah ini khususnya menjelang Pilgubsu dan pemilihan anggota legislatif dalam waktu dekat ini", kata Tigor. (Rhp)*


Ilegal logging masih marak di pidie
 
Sigli, (Media TIPIKOR)
Pembalakaran liar dalam kabupaten pidie di laporkan sepertinya masih terjadi,aktivitas ilegal itu di lakukan oleh pihak yg tidak bertanggung jawab dan pembelakaran liar itu secara terselubung,seperti di kecamatan tangse,geumpang,mane,dan juga di kawasan kecamatan padang tiji indikasi pembalakaran.

 “piha kita tetap mengantisipasi ilegal logging tersebut,sebab hal itu akan berdampak buruk bagi lingkungan dan masyarakat banyak seperti yg terjadi di tangse bulan maret 2011 lalu,perambahan kayu telah terjadi balasan tahunm,mungkin dampak nya baru kemarin kita rasakan”ujar kadishutbun,ir M Hasan Yahya MM,di ruang kerjanya, selasa,(5/6),banjir bandang tangse lanjut M.Hasan telah menghancurkan ribuan hektar potensi hutan dan kebun rakyat,seperti desa penalom secapai 32 ha,peunalom dua 30 ha,pulo baro 20 ha,ranto panyang 29 ha,blang pandak 25 ha,blang dalam 22 ha,blang dhot 14 ha,dan gampong layan sampai 20 hektar,rinci M.Hasan.akibat kerusakan itu  pihak kita sudah data kerusakan akibat dampak banjir bandang tersebut capai 2,8 miliar dan sudah kita usulkan ke pusat melalui anggaran APBN,terang M.Hasan.

Terkait kinerja polisi hutan(polhut),kita tetap kondisikan sesuai dengan anggaran yg ada dan juga fasilitas lainya,semisal,jika mau bergerak kelapangan butuh pengamanan terkait lainya dalam menumpas pebalakran liar tersebut sehingga peraktek ilegal logging dapat diminimalisir di daerah kita,seperti tangkapan kita bulan april ini sebanyak 10 kubik di desa rinti mutiara,desa amud glumpang tiga,kec.gelumpang baro dan kec.tiro dan itu hasil laporan warga,dan rencana nya dalam waktu dekat kita tunggu karena akan tambah operasi gabugan berikutnya”ungkap M.Hasan,jadi dalam waktu dekat kita akan operasi gabungan lagi,sepertinya ada indikasi ilegal logging,kita imbau masyarakat untuk jangan sengan melapor jika ada perambahan hutan secara liar itu”tipal M.Hasan. (TIM)*


Perebutan Lahan di Empat Kelurahan belum selesai
Antara TNI AU dengan Warga

Palembang, (Media TIPIKOR)
Pemerintah belum berhasil menyelesaikan persangkutan lahan antara pihak TNI AU dengan warga yang bermukim di empat kelurahan yaitu antara Rt 24 Rt25 Rt27 kelurahan kebun bunga, dan di Rt 10, Rt 32 keluraan Sukodadi demikian halnya di kelurahan talang betutu dan kelurahan talang jambi wilayah kecamatan sukarami palembang.

Adapun terkait dengan areal tanah yang di perebutkan  di kedua belah pihak itu hinga menyisakan tanda tanya beberapakalangan. sehinga menimbulkan kontroversidan  instabilitas masyarakat terutama yang bersangkutan dengan pokok permasalahan tersebut.  sementara pada hal berikutnya untuk mengetahui yang sebenarnya kemudian media tipikor.

Kamis 24-7-2012 berupayah mencoba menemui  salahsatu  lurah kebun bunga  zulkarnain di kantornya manakalah di mintai keterangan mengenai persengketaan  lahan di lingkungan kelurahan tersebut namun ia menunturkan kalau masalah itu yang menangani adalah ketua DPRD kota palembang. karena katanya warga di empat kelurahan itu pada bulan mei 2012 kemarin telah mendatangi kantor perwakilan rakyat tersebut  mereka akan berusaha untuk mencari jalan penyelesaianya imbuhnya lain pula atas anjuran dari pihakbadan pertanahan nasional BPN kota palembang menurut mereka ucapnya kasus ini langsung saja ke Bpn pusat di jakarta, alasanya permasalahan yang di alami kedua belah pihak mereka sama sama bertahan untuk menguasai lahan itu.   zul menambahkan meski warganya telah memiliki surat keterangan atas tanah dan surat pengakuan hak sampai saat ini belum juga ada penyelasian ujarnya...!!!

Demikian juga sama halnya terjadi di kelurahan sukadadi ketika  di konfirmasi di hari yang sama yang di sampaikan sekertaris lurah. Seklur ia menegaska kalau warga di kelurahan tersebut sebagian sudah ada yang memiliki surat tanah namun ia menilai untuk jalan penyelesaian seperti nya sulit di lakukan katanya.  sehinga  sembari menunggu keputusan dari pemerintah nanti

Sementara kembali ke pihak TNI Au atas penengasan yang di sampaikan oleh Letkol penerbangan ( adam soeharto lanut palembang )ketika  tahkala di konfirmasi jum’at 25-5-2012 kemari di tempat kediamanya menegaskan kalau pihak TNI Au katanya akan berupayah areal yang lagi seketa tersebut nantinya akan di jadikan lapangan olahraga  tegas adam. (Sirlani)*


BUPATI LANGKAT H. NGOGESA SITEPU, SH :
KEBERSAMAAN ANTARKAN LANGKAT BERMARTABAT

Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH berbincang dengan H.T. M. Zulkarnaen Wasekjen MUI Pusat sesaat akan dilaksanakan acara dzikir dan tausyiah akbar syukuran rakyat prestasi nasional di Alun-alun T.  Amir Hamzah Stabat, Jum’at (6/12)

Stabat, (Media TIPIKOR)
Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH berterima kasih kepada seluruh masyarakat, atas dukungan yang telah terbukti menguat sehingga prestasi demi prestasi mampu didapat.

“Momentum ini kita gunakan sebagai wujud kesyukuran atas capaian prestasi nasional yang melegakan sebagai bagian penguat motivasi pengabdian” kata Bupati Ngogesa saat menyampaikan sambutannya diacara dzikir dan tausyiah akbar dihadapan ribuan masyarakat Langkat, yang memadati lokasi digelarnya acara di Alun-alun T.  Amir Hamzah Stabat, Jum’at (6/12).

Lebih lanjut dikatakan Ngogesa, bahwa apa yang telah dicapai tidak membuat kita menjadi lengah, akan tetapi justru menjadi tantangan untuk senantiasa memberi yang terbaik bagi kinerja kedepan dengan kerja keras, kerja benar dan kerjasama.

Sementara Al-Ustadz Drs. H. Tengku Muhammad Zulkarnaen, MA dalam tausyiahnya mengungkapkan rasa terkesannya kepada keluarga besar Kabupaten Langkat terutama Bupati H. Ngogesa Sitepu, SH karena pandai bersyukur dengan cara yang benar yaitu berzikir dan mengadakan tausyiah akbar, “Apabila kita pandai bersyukur, maka akan ditambahkan ALLAH nikmat itu dengan nikmat-nikmat yang lain,” ujarnya.

Wakil Sekjen MUI Pusat itu juga menambahkan bahwa orang-orang yang tau bersyukur dan senang berzikir akan dicukupkan rizkinya didunia dan termasuk kepada golongan orang-orang yang mendapatkan kesenangan surga.

Sekda Surya Djahisa, selaku ketua panitia melaporkan, digelarnya acara tersebut sebagai  ungkapan rasa syukur atas 9 prestasi nasional yang diraih di tahun 2012 yakni Adipura, Wahana Tata Nugraha, Adiwiyata Mandiri, Adiwiyata, Pembina K-3, Manggala Karya Kencana, Pribadi Inspirasi Anak Bangsa, Government Award dan APDESI Award.

Selain itu sebut Sekda, juga dalam rangka mengokohkan kebersamaan antara Pemerintah dan Masyarakat, sehingga sinergitas tetap terpelihara sekaligus peduli terhadap para pedagang kecil dengan menyiapkan 40 jenis jajanan panganan minuman / kuliner yang sengaja dipersiapkan secara gratis.

Dalam kegiatan yang dihadiri sejumlah undangan dan para pejabat serta anggota DPRD-SU dan elemen masyarakat,  diberikan  santunan kepada 100 anak yatim yang masing-masing menerima Rp.100 ribu serta kain sarung yang merupakan sumbangan pribadi Ngogesa Sitepu dan keluarga.

*Jajanan Kuliner
Usai sholat jum’at berjama’ah di Masjid Syuhada, dilakukan pelepasan 3 buah balon berhadiah, yang menandai pembukaan jajanan kuliner makanan / minuman 20 ribu porsi yang dinikmati gratis oleh masyarakat yang memadati arena kegiatan, selain itu juga hiburan Reog Ponorogo, Barongsai maupun artis Ibukota Ozie Syahputra tampak terus menghibur warga yang sibuk memilih makanan / minuman secara bebas.

Dari waktu 2 jam yang dipersiapkan untuk pengambilan jajanan kuliner gratis, ternyata antusias masyarakat begitu besar sehingga dalam waktu 1 jam seluruh panganan telah habis dinikmati ribuan warga yang hadir (***SFN)

Proyek kios Sp Beutong Pidie Mubajir dan mulai terbengkalai


Pidie, (Media TIPIKOR)
Proyek Pembangunan 98 Kios barak di simpang beutong laweung kecamatan muara tiga kabupaten pidie Provinsi aceh, terkesan mubajir, sampai saat ini kios-kios tersebut terliat kosong dan terlantar akibat masyarakat tidak mau mengunakannya, Proyek itu dibangun dengan anggaran APBA tahun 2011, yang sebelumnya di sinyalir berselemak masalah disaat proyek itu dikerjakan rekanan.
M,safriadi seorang warga simpang beutong yg di jumpai media ini di kios nya mengatakan, kalau jumlah bangunan kios dia tidak tau pasti,yg dia tau kios tersebut di sewa dengan uang muka 60,000 langsung bayar, selain nya 2000/hari untuk satu kios, yg harus di bayar ke pengutip khusus nanti bila sudah ada penyewa seluruh nya.

Di tempat terpisah media juga berjumpa  dengan seorang penjual pisang janda muda yusni wati yg jualan pisang di pinggir jalan medan banda aceh bukan di kios bantuan, yusni menceritakan ia tau tetang kios bantuan itu yg di bagi geuchik desa simpang beutong nurdin wahit beberapa waktu lalu , saya bukan tidak dapat jatah kios tersebut, tapi saya tidak mau karna ngak mampu bayar uang muka 60,000 dan setoran 2000/hari, kadang-kang jualan pun tidak rutin laku, sebutnya

Tanggapan geuchik
Nurdin wahet kepala Desa (gechik) muara tiga Kec, muara tiga, kabupaten pidie, kepada media  mengatakan, bangunan disperidakop itu khusus untuk masyaratkat desa simpang beutong  yg selama ini berjualan pisang di kawasan itu, bila ada yg lebih baru di berikan ke pedagang lainnya, kata genchikdin

Dan menurut Geuchikdin, sebagai keseriusan masyarakat dalam menduduki kios itu, maka pihaknya memintak panjar Rp 60.000 dan hal itu kita lakukan untuk jaminan dari pihak yang menduduki kios,

Yang menjadi keluhan kami, kata gechikdin, bangunan yang diserahkan Dinas perindakop kabupaten pidie tersebut, sepertinya bangunan kios sebanyak hampir 100 kios terkesan dibangun asal jadi, maka masyarakat sepertinya tidak mau mendudukinya, sehingga saat ini terlihat bangaikan bangunan tak bertuan, kata nya sekian liputan (Tim) *

0 comments:

Post a Comment

 
Free Website TemplatesFreethemes4all.comFree CSS TemplatesFree Joomla TemplatesFree Blogger TemplatesFree Wordpress ThemesFree Wordpress Themes TemplatesFree CSS Templates dreamweaverSEO Design